Mengintip Ucapan Selamat Idul Adha dari Ganjar dan Anies

Berita4 Dilihat

Fordem.id – Perayaan hari besar keagamaan kerap dimanfaatkan oleh politisi untuk tampil ke publik. Banyak cara yang umumnya dilakukan, misalnya mengikuti perayaan tersebut, mendatangi komunitas dengan melakukan derma kebaikan, maupun yang paling sederhana memberikan ucapan selamat melalui akun media sosialnya. Pemberian ucapan selamat dikandung maksud sebagai bentuk perhatian si tokoh kepada publik.

Hari Rabu (28/6) dan Kamis (29/6) ini, umat Islam di Indonesia merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Momentum ini tidak luput dari perhatian tokoh politik yang digadang-gadang menjadi bakal calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Dapil dan Kursi DPRD Kabupaten Cilacap

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terpantau melalui akun Twitter membuat kiriman ucapan Selamat Idul Adha untuk umat Islam di Indonesia. Ucapan tersebut dikirimkan melalui Twitter @ganjarpranowo dan @aniesbaswedan.

“Selamat Hari Raya Iduladha 1444. Semoga tauladan Nabiyullah Ibrahim serta ketulusan Nabiyullah Ismail selalu bersemayam di hati kita. ¬†Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar walillahil hamd,” tulis Ganjar Pranowo.

Tulisan tersebut disertai gambar domba yang dipotret dari jarak dekat dengan latar bangunan bergaya Timur Tengah. Postingan Ganjar  dilakukan pukul 21.42, Rabu (28/6).

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengikis Politik Uang?

Hingga Kamis (29/6) sekitar pukul 07.23 WIB, postingan mendapatkan 51,7 Ribu penayangan, 192 retweet, 3 kutipan, dan 1.080 suka.

Kemudian Anies Baswedan membuat ucapan : “Selamat IdulAdha 1444H. ¬†Semoga semangat berkorban Nabi Ibrahim a.s, Siti Hajar a.s, dan Nabi Ismail a.s menginspirasi kita untuk menjadi pribadi murah hati serta saling berbagi.

Kepada semua jamaah haji di Tanah Suci, Insya Allah kita semua kembali dari perjalanan ini sebagai haji yang mabrur dan dalam keadaan sehat wal afiat. #IdulAdha1444H

Tulisan tersebut disertai dengan gambar animasi sosok Anies Baswedan mengatupkan tangan memberikan salam dengan latar belakang tiga hewan kurban domba, kambing, dan sapi.

Baca Juga:  Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes, Ini Informasi Dapil dan Kursi DPRD

Postingan dilakukan pukul 21.26, Rabu (28/6). Hingga Kamis (29/6) sekitar pukul 07.23 WIB, postingan mendapatkan 152,5 ribu penayangan, 916 retweet, 22 kutipan, 5.445 suka, dan 4 markah.

Kemudian, untuk bacapres Prabowo Subianto pada akun Twitternya @prabowo terpantau belum membuat postingan ucapan selamat hari raya. (Hanan Wiyoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *