Kepengurusan Baru PDM dan PDA Purbalingga Dikukuhkan oleh PWM Jateng: Kontinuitas Kemajuan dalam Muhammadiyah

Berita85 Dilihat

Fordem.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah mengukuhkan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) Purbalingga di halaman Masjid Baitussalam, Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Ahad (13/8/2023). Pengurus yang dilantik merupakan hasil pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah Periode Muktamar ke-48 tanggal 17 -18 Juni 2023 di Gedung Muhammadiyah.

Musda menetapkan Sukarman SAg sebagai ketua PDM Purbalingga. Sukarman didampingi Imam Yulianto SIP sebagai sekretaris dan Slamet Widodo MPd sebagai bendahara. Sementara PDA kini dipimpin Suharti MM dan Utin Syafangati sebagai sekretaris.

Pengukuhan pengurus PDM dan PDA Purbalingga dihadiri Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus PDM dan PDA Purbalingga.

“Semoga program yang baik dari pengurus sebelumnya mampu diteruskan pengurus yang baru, Pemkab Purbalingga juga akan selalu mendukung, Insya Allah kita akan bersinergi bareng-bareng agar Muhammadiyah mampu Memajukan Purbalingga dan Mencerahkan Jawa Tengah,” kata Tiwi yang hadir bersama suami, Rizal Diansyah.

Baca Juga:  SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Buka Mapeta Hizbul Wathan

Bupati mengucapkan terima kasih atas kepada pengurus PDM Purbalingga sebelumnya. Banyak hal yang sudah ditorehkan, di antaranya meningkatkan status PKU Muhammadiyah Purbalingga dari klinik menjadi RSU. Aset PKU pun melejit dari Rp 3 miliar menjadi Rp 34 miliar.

Selanjutnya PDM di bawah kepemimpinan H Ali Sudharmo itu juga berhasil merintis Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP). ITBMP kini menempati bekas kantor Kecamatan Purbalingga atas kerja sama dengan pemerintah kabupaten.

“Sungguh kami merasakan betul program-program kerja yang telah dijalankan, mudah-mudahan apa yang menjadi pengabdian, kerja keras ketua dan pengurus PDM sebelumnya tercatat sebagai amal ibadah,” ujar Tiwi.

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Kebumen, Alokasi Kursi dan Dapil

Kepada pengurus PDM dan PDA Purbalingga periode 2022 – 2027 yang baru ini bupati mendo’akan agar semua mampu menjalankan amanah dan tanggungjawab yang diberikan ini penuh dengan komitmen. Kemudian dimampukan terus istiqomah menjalankan apa yang jadi visi misi organisasi.

“Kami berharap PDM Purbalingga di bawah pimpinan H Sukarman dan PDA Purbalingga di bawah pimpinan Hj Suharti akan semakin solid dan semakin baik. Semoga program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Purbalingga dan membawa kemajuan bagi Persyarikatan Muhammadiyah,” katanya.

Kepengurusan PDM Purbalingga periode ini banyak diisi generasi muda Muhammadiyah. Mereka antara lain Muchammad Mizani Syuja’, S.Pd.I, M.Pd.I (41 Tahun: anggota MTT PDM Purbalingga), H.Muakhor Abdu Salam, S.Pd.I, MSI (41 Tahun: Ketua PDPM Purbalingga), Iwan Fakruddin, SE., M.Si, Ph.D, Ak., CA (48 Tahun: Ketua PCM Padamara dan Dosen FEB UMP), Slamet Widodo, S.Pd.I, M.Pd (49 tahun), Syarifudin, S.Ag, MH (49 tahun), YuyuYuniawati, S.Ag (49 tahun), H.Imam Yulianto, S.IP (51 Tahun: Mantan Ketua PD IPM dan KNPI Purbalingga.

Baca Juga:  Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Banjarnegara untuk Pemilu 2024

Kehadiran generasi muda dan beberapa tokoh dan pejabat seperti Drs Muhammad Fathurrohman MSi (sekarang sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purbalingga) dan kakanya, Prof Dr Muhammad Fauzan SH MHum (Dekan Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto) merupakan salah satu bukti keberhasilan dalam proses kaderisasi dalam tubuh organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah di PDM dan PDA Purbalingga. *** (Gani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *