Feeder Umrah Dimulai, 48 Jamaah Diberangkatkan Melalui Bandara Soedirman

Berita84 Dilihat

Fordem.id – Operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman sebagai feeder umrah terlaksana. Hari ini diberangkatkan sebanyak 48 jamaah.

“Tentunya melalui kesempatan yang berbahagia ini, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada para jamaah yang mempercayakan perjalanan ibadah umrahnya dari Bandara JB Soedirman,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pada Penerbangan Perdana Feeder Umrah dari Bandara JB Soedirman, (26/8/2023).

Bupati menuturkan penerbangan umrah dari Bandara JB Soedirman akan terus dilaksanakan setiap bulannya. Bupati Tiwi menyampaikan Pemkab Purbalingga beserta stakeholder terkait telah mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Jadi, mudah-mudahan feeder umrah ini sebagai salah satu cara optimalisasi pengoperasian bandara agar berjalan dengan baik, sukses dan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memohon dukungan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo termasuk para Bupati se-Banyumas Raya terkait dengan pelaksanaan feeder umroh dari Bandara JB Soedirman. Selain itu, juga Bupati mengajak para Bupati se-Banyumas Raya untuk mengimbau warganya yang akan beribadah umrah melalui Bandara JB Soedirman.

Baca Juga:  Muhammadiyah Purbalingga Pada Milad Muhammadiyah Ke-111: Merajut Makna dalam 'Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

“Insya allah perjalanan ibadah umrah dari Bandara JB Soedirman akan banyak manfaatnya selain menghemat waktu, juga menghemat tenaga kita dan kita akan berangkat di hari yang sama tanpa harus transit dan sebagainya,” jelas Bupati Tiwi.

Bupati berharap langkah feeder umrah dari Bandara JB Soedirman menjadi salah satu solusi untuk tetap menghidupkan bandara. Sehingga nantinya keberadaan Bandara JB Soedirman yang berada di wilayah Lanud JB Soedirman akan semakin memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Purbalingga saja akan tetapi seluruh warga yang ada si Banyumas Raya.

Baca Juga:  Mapeta Hizbul Wathan Qobilah AR Fahrudin SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Gembleng Mental Bela Negara Siswa

“Saya yakin ini pun akan memberikan kesejahteraan luar biasa bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya yang ada di Banyumas Raya,” ungkapnya.

Menteri Perhubungan RI yang diwakili oleh Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Putu Eka Cahyadi menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam mengoptimalisasi Bandara JB Soedirman. Menurutnya, penerbangan perdana feeder umrah sesuai dengan apa yang telah disiapkan selama kurang lebih 2 bulan.

“Dan tentu sesuai dengan janji kita bersama, kolaborasi yang berjalan, hari ini bisa kita laksanakan penerbangan feeder umrah perdana dari Bandara JB Soedirman menuju Halim Perdana Kusuma dan langsung ke Jeddah,” kata Putu.

Baca Juga:  Bawaslu Banyumas Temukan 5.744 APK yang Langgar Ketentuan

Ia menuturkan potensi jamaah umroh di Banyumas Raya sangat besar dan menjadi segmentasi baru yang dikerjakan di bagian umrah. Dirinya berharap sinergi yang sudah berjalan ini untuk dapat dilanjutkan.

“Semoga semakin ramai, perekonomian semakin meningkat begitupun dengan pariwisatanya,” ujarnya.

Putu mengungkapkan dari Kementerian Perhubungan terus memberikan dorongan agar kedepan tidak hanya maskapai citilink akan tetapi ada lebih banyak maskapai lainnya. “Selamat Bapak/Ibu yang akan melaksanakan ibadah umrah, semoga ibadahnya berjalan lancar dan pada saatnya nanti kembali ke tanah air dengan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ungkap Putu.

Bupati Purbalingga dan suami turut serta dalam penerbangan perdana feeder umrah melalui Bandara JB Soedirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *