PDM Banyumas Kukuhkan 306 Kader Jadi Pengurus Muhammadiyah

Berita110 Dilihat

Fordem.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas mengukuhkan unsur Majelis dan Lembaga periode Muktamar 2022-2027 di Aula AK Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kamis (1/6/2023).

Ketua PDM Banyumas, M Djohar mengatakan, ada 306 tokoh Muhammadiyah Banyumas yang dikukuhkan hari ini.

“Hari ini semua pengurus dari 21 majelis dan lembaga yaitu 12 majelis 9 lembaga ada 293 orang ditambah 13 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas kami kukuhkan,” katanya.

Djohar optimis Muhammadiyah Banyumas akan semakin maju pada periode muktamar kali ini. Pasalnya, ada 306 kader terbaik yang akan menggerakkan roda organisasi.

Baca Juga:  Dapil dan Kursi DPRD Kabupaten Banyumas

“Ini merupakan pertanda optimisme Muhammadiyah Banyumas di periode Muktamar 2022-2027. Setelah kegiatan pengukuhan ini maka sudah resmi menjadi pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas. Tanggung jawab yang besar untuk mengembangkan persyarikatan khususnya di Kabupaten Banyumas,” jelasnya.

Pascapengukuhan, para pengurus akan mengikuti ideopolitor untuk menanamkan ideologi Sang Pencerah, KH Ahmad Dahlan.

Dasar ideologi ini, kata Djohar, penting sebagai landasan para pengurus dalam menyusun program kerja tanggal saat Rapat Kerja (Raker) 11 Juni 2023 mendatang di Gedung PDM kompleks dr Angka.

“Mari bersama-sama kita getarkan Kabupaten Banyumas dengan persyarikatan Muhammadiyah melalui gerakan-gerakan melalui kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *