Dewan Pimpinan Daerah IMM Jateng Songsong Pemilu 2024 Yang Berkeadaban

Berita117 Dilihat

Fordem.id – Dalam upaya memperkuat fondasi demokrasi Indonesia menuju masa depan yang lebih baik, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah menggelar acara Silaturahmi Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Berkeadaban. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kuliah Bersama Universitas Muhammadiyah Semarang (GKB UNIMUS) Sabtu, (12/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya menciptakan Pemilu 2024 yang adil, jujur, dan berkeadaban.

 

Acara yang dihadiri oleh semua perwakilan cabang IMM di Jawa Tengah ini menghadirkan M. Taufiqurrohman, Kadiv. Divisi SDM dan Litbang KPU Jawa Tengah, sebagai narasumber. Dalam paparannya, M. Taufiqurrohman menekankan pentingnya kolaborasi dan upaya bersama dalam menjalankan Pemilu 2024 dengan prinsip-prinsip berkeadaban.

Baca Juga:  Muhammadiyah Akan Gelar Musyda Ke-48 di Purbalingga

 

“Pemilu adalah pilar utama dalam sistem demokrasi kita. Untuk itu, diperlukan kerja keras dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilu agar menciptakan hasil yang akurat dan mewakili kehendak rakyat,” ujar M. Taufiqurrohman.

 

Selain itu, M. Taufiqurrohman juga mengajak para peserta untuk mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap tahapan Pemilu. Hal ini penting guna mencegah praktik-praktik yang merugikan proses demokrasi serta memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan masa depan negara.

 

Deklarasi Pemilu Berkeadaban yang diinisiasi melalui acara ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi pergerakan menuju Pemilu yang lebih bermartabat. Dengan melibatkan para pemuda dan mahasiswa, diharapkan semangat keadaban dan kesadaran akan tanggung jawab dalam proses demokrasi dapat ditanamkan sejak dini.

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Cilacap, Alokasi Kursi dan Dapil

 

Deklarasi Pemilu Berkeadaban, yang diinisiasi melalui acara inspiratif ini, diharapkan dapat menjadi landasan awal bagi gerakan yang mendorong perubahan menuju Pemilu yang lebih bermartabat. Melibatkan kaum muda dan mahasiswa, diharapkan semangat keadaban dan kesadaran akan tanggung jawab dalam proses demokrasi dapat ditanamkan sejak usia dini, menciptakan generasi pemimpin masa depan yang tanggap dan bertanggung jawab.

 

 

Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Berkeadaban ini diharapkan dapat memicu motivasi dalam banyak kalangan untuk berperan aktif dalam menjaga integritas dan keadaban Pemilu. Dengan demikian, Indonesia diharapkan mampu tampil sebagai contoh nyata demokrasi yang stabil, kuat, dan berkelanjutan di panggung dunia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *