Ganjar Resmi Jadi Capres PDIP pada Pemilu 2024

Berita77 Dilihat

Fordem.id – Ganjar Pranowo secara resmi telah ditetapkan sebagai Capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

Pengumuman tersebut berlangsung di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) siang ini yang diumumkan langsung oleh Megawati melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.

“Dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2023).

Ketum PDIP itu menyebutkan, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat kepadanya.

Baca Juga:  Anak Muda Peduli Demokrasi

Keputusan menetapkan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sebagai Capres melalui pertimbangan panjang, termasuk dialog dengan sejumlah tokoh, petinggi partai hingga Presiden Jokowi.

“Dengan ini saya perintahkan kepada pengurus partai baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk melaksanakan tugas pemenangan yang akan dipimpin Puan Maharani,” ujarnya.

Seperti diketahui, jika merujuk pada UU Pemilu yang mengatur ambang batas mengusung calon dalam Pilpres, partai berlambang kepala banteng tersebut merupakan satu-satunya partai yang bisa memajukan calonnya sendiri tanpa koalisi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *