IMM dan Polresta Banyumas Perkuat Kerjasama dalam Peringatan Hari Bayangkara ke-77

Berita118 Dilihat

Fordem.id – Dalam upaya untuk meningkatkan kerjasama antara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kepolisian Resort Banyumas, Pimpinan Cabang IMM Banyumas mengadakan audiensi dengan Kapolresta Banyumas dalam rangka memperingati Hari Bayangkara yang ke-77.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Polresta Banyumas tersebut menegaskan komitmen penuh Kapolresta untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh IMM di wilayah Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., dalam pernyataannya mengakui peran penting IMM sebagai organisasi mahasiswa dalam pengembangan potensi dan kontribusinya terhadap masyarakat.

Dukungan yang diberikan oleh kepolisian diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan program dan kegiatan sosial, pendidikan, serta pengembangan diri yang diinisiasi oleh IMM.

Baca Juga:  Bupati Tiwi Siap Optimalkan Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah

“Semoga dukungan yang diberikan oleh kita dapat mempermudah pelaksanaan program dan kegiatan sosial, pendidikan, serta pengembangan diri yang diinisiasi oleh IMM untuk memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat”. Katanya.

Kerjasama yang terjalin antara IMM dan kepolisian Banyumas diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

IMM sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa, akan semakin terbantu dalam menjalankan program-programnya, sementara kepolisian akan memperoleh kesempatan untuk memperkuat hubungannya dengan kalangan mahasiswa dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai isu keamanan dan ketertiban.

Peringatan Hari Bayangkara ke-77 menjadi momentum yang lebih penting dalam kerjasama ini, di mana IMM sebagai organisasi mahasiswa juga turut berperan dalam menyuarakan semangat kepolisian dan menjaga kemanunggalan TNI-Polri.

Baca Juga:  Menyemai Minat Politik di Kalangan Muda: Membangun Perubahan Positif Untuk Masa Depan

Dukungan dari kepolisian diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan dalam kegiatan peringatan tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Banyumas, Gigih Ivan M.V mengapresiasi komitmen dan kesediaan Kapolresta Banyumas dalam mendukung kegiatan IMM di wilayah tersebut.

Mereka menyambut baik kerjasama yang terjalin dan berkomitmen untuk menjalin sinergi yang kuat dengan kepolisian demi kemajuan Banyumas.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kesediaan Kapolresta Banyumas dalam mendukung kegiatan IMM di wilayah Banyumas. Semoga kerjasama ini akan memperkuat hubungan antara IMM dan kepolisian serta memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan masyarakat Banyumas secara keseluruhan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kesenjangan Teknologi Digital dan Kesehatan Mental Masyarakat Urban: Tinjauan Literatur

Audiensi ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mempererat hubungan IMM dan kepolisian Banyumas. Dengan kerjasama yang solid, kedua belah pihak dapat saling mendukung dan bersinergi dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan kehidupan yang aman, tertib, dan damai bagi masyarakat Banyumas. (Bayu Kisnandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *