Dua Santri Minhajut Tholabah Ikuti Kontes Robot di Korea Selatan

Berita112 Dilihat

Fordem.id – Dua santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah ikut berlaga Kompetisi Robotik pada ajang International Youth Robot Competition Korea 2023.

Dua santri tersebut yakni Erwandi Astra Dinata dan Alfanza Ihsan Ammarulah yang merupakan siswa kelas 3 MA Minhajut Tholabah akan berkompetisi pada tanggal 3 – 6 Agustus 2023.

“Kedua orang santri ini akan bertolak ke Korea Selatan untuk menjadi delegasi/perwakilan dari Indonesia/Jawa Tengah dan tentunya Purbalingga,” kata Bupati Tiwi didampingi saat Melepas Dua Santri Mengikuti Kontes Robot di Korea Selatan di Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Jumat (28/7/2023).

Bupati menyampaikan Minhajut Tholabah tidak sekedar memberikan ilmu agama akan tetapi ada ekstra kurikuler yang diberikan untuk para santri. Salah satunya robotik yang ternyata telah menorehkan beberapa prestasi baik di kancah regional, nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  Sahabat Ganjar Pekalongan Bersholawat Bersama Gus Ali Gondrong Menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

“Mas Alfanza ini salah satu yang kemarin mendapatkan medali emas dalam ajang International Robotic di Malaysia,” ujarnya.

Bupati turut berbangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua santri tersebut. Menurutnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa berkompetisi di kancah internasional.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri, lakukan kompetisi dengan baik dan junjung selalu citra positif,” tutur Bupati Tiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mendukung penuh kegiatan para santri. Tidak hanya tentang ilmu agama, akademik tapi para santri juga dapat berprestasi di bidang non akademik.

Baca Juga:  Informasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2024 di Tegal

“Kami pemerintah mendukung penuh Mas Alfanza dan Mas Erwandi, semoga perjalanannya lancar, ajang kompetisinya diberikan kemudahan dan ananda berdua bisa membawa prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah KH Ma’ruf Salim atau Gus Salim menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purbalingga beserta jajarannya yang telah mendukung para santri untuk terus berprestasi. Dukungan dari Bupati Tiwi menurutnya menjadi semangat dan motivasi bagi para santri untuk melakukan yang terbaik.

“Kami selaku Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah juga senantiasa mensuport anak-anak untuk melakukan kegiatan yang positif agar nantinya dapat menorehkan prestasi,” ungkap Gus Salim.

Baca Juga:  Historia Perwira: Telusuri Jejak Perjuangan Merebut Kemerdekaan RI di Purbalingga

Alfanza Ihsan Ammarulah mengucapkan rasa syukurnya dapat bertemu secara langsung dengan Bupati Purbalingga. Motivasi yang diberikan oleh Bupati Tiwi menambah semangat lagi untuk terus berprestasi.

“Terima kasih Ibu Bupati sudah mensupport kita dan memberikan motivasi kepada kita, jadi kita tambah semangat lagi,” ungkap Alfanza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *