UMP Borong Medali dari Kejuaraan UIN SGD Taekwondo Championship V 2023 di Bandung

Berita984 Dilihat

Fordem.id – Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pulang dengan hati senang. Pasalnya, mereka berhasil memborong medali pada kejuaraan UIN SGD Taekwondo Championship V 2023. Total medali yang diraih pada kejuaraan yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, adalah 4 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Atlet karate dari UMP yang berhasil meraih emas yakni Fani Alrosa Kyorugi dari program studi Psikologi, Jasmine Zavira Putri dari program studi Pendidikan Matematika, Egidia Putri Lihlia Kyorugi dari PGSD, dan Rinaldi Wasis Muhartono Kyorugi dari program studi Manajemen S1.

Baca Juga:  Informasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2024 di Tegal

Sedangkan medali perak berhasil diraih oleh Rizky Amelia Putri Kyorugi dari program studi PGSD dan Sofyan Agung Pratama dari program studi Teknik Informatika. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Sulthan Rofi’ur Rahim dari program studi Teknik Mesin dan Nuha Maulana Rasyif dari program studi Manajemen.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli, M.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim Taekwondo UMP atas prestasi yang telah diraih.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan UMP, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater di berbagai ajang kompetisi,” katanya, Senin (20/11/2023).

Baca Juga:  Hizbul Wathan Qobilah AR Fachrudin SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Gelar Masa Penerimaan Tamu dengan Fokus Tingkatkan Mental Bela Negara Siswa

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso memberikan selamat kepada para atlet Taekwondo UMP yang telah berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi. “Prestasi ini menjadi bukti bahwa UMP tidak hanya unggul di bidang akademis, tetapi juga dalam dunia olahraga. Teruslah berlatih dan memberikan yang terbaik untuk UMP,” katanya.

Jebul Suroso menambahkan, keberhasilan ini menunjukkan bahwa UMP tidak hanya fokus pada pengembangan akademis, tetapi juga memberikan perhatian serius terhadap prestasi dan potensi mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Prestasi gemilang ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi UMP untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi atlet di berbagai cabang olahraga,” kata dia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *