Muhammadiyah Purbalingga Pada Milad Muhammadiyah Ke-111: Merajut Makna dalam ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Berita149 Dilihat

Fordem.id – Muhhamadiyah Purbalingga merayakan Milad Muhammadiyah ke-111 di Gor Sasana Krida, Minggu, (26/11/2023). Acara tersebut tak hanya menjadi peringatan ulang tahun organisasi ini, tetapi juga disertai dengan kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dan pengukuhan pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Purbalingga.

Dalam kesempatan ini, pengurus Muhammadiyah se-Purbalingga menyepakati bahwa cabang dan ranting memiliki peran strategis dalam membangun Muhammadiyah yang berkemajuan. Hal ini sejalan dengan tema Milad ke-111, yakni “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.

Baca Juga:  Hizbul Wathan Qobilah AR Fachrudin SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Gelar Masa Penerimaan Tamu dengan Fokus Tingkatkan Mental Bela Negara Siswa

Acara dihadiri oleh Bupati Purbalingga, Hj. Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M., serta beberapa anggota Dewan dan Calon Dewan dari berbagai tingkatan. antara lain, H.Drs.Heru Sudjatmoko, M.Si dan H.Sunanto,SH.M.H. dari PDIP, Drs.Subeno, SE.M.Si, dari Golkar dan Drs.Soberi Arofah, M.Si dari partai umat, sementara DPRD Propinsi yang Hadir Drs.H. Amin Makhsun, dari fraksi PAN Jateng.

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi berharap Muhammadiyah menjadi kekuatan penyatuan dan membawa ketenangan menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Mari kita bersama-sama memastikan jalannya pesta demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Wujudkan pemilu yang berintegritas dan bermartabat,” ujar Bupati Tiwi.

Baca Juga:  Dua Santri Minhajut Tholabah Ikuti Kontes Robot di Korea Selatan

Beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Muhammadiyah dalam meningkatkan sektor kesehatan melalui RS PKU Muhammadiyah dan sektor pendidikan melalui berbagai lembaga pendidikan, termasuk Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Purbalingga.

Penghargaan diberikan tidak hanya dalam aspek keagamaan, tetapi juga untuk peran Muhammadiyah dalam meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan, dan ekonomi di Kabupaten Purbalingga. Bupati Tiwi menekankan pentingnya sinergi antara Muhammadiyah dan pemerintah daerah.

“Saya berharap Perserikatan Muhammadiyah tetap solid dan terus bisa mencerahkan semesta,” pungkasnya.

Acara ini diharapkan memberikan dorongan semangat bagi pengurus dan anggota Muhammadiyah Purbalingga untuk berkiprah lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan, sebagai bentuk nyata dari ikhtiar memajukan semesta. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *