Milad ke-111 Muhammadiyah di Purbalingga, Cak Nanto: Tingkatkan Terus Kontribusi Positif bagi Masyarakat

Berita466 Dilihat

Fordem.id – Sunanto mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode Muktamar XVII, memberikan sambutan pada acara pengajian akbar Milad ke-111 Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga, Minggu, 26 November 2023.

Acara yang berlangsung di Gor Sasana Krida Purbalingga ini mendapat sentuhan istimewa dengan kehadiran Sunanto, yang juga merupakan calon legislatif DPR RI Dapil VII Jawa Tengah (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga) dari Partai PDI Perjuangan.

Tidak hanya mendapatkan sambutan meriah dari peserta, tetapi juga menjadi bukti dukungan dan keterlibatannya dalam memperingati hari bersejarah bagi Muhammadiyah. Dia hadir atas undangan resmi dari panitia pengajian akbar.

Baca Juga:  Sivitas Akademika Kritik Pemerintahan Jokowi Jelang Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Sunanto menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan dan kepedulian terus ditanamkan untuk menjaga keutuhan serta kontribusi positif Muhammadiyah terhadap masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan kepedulian harus terus kita tanamkan demi keutuhan Muhammadiyah dan kontribusinya yang positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Tokoh muda Muhammadiyah ini juga memberikan dorongan semangat kepada para kader Muhammadiyah Purbalingga agar terus berperan aktif dalam meningkatkan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Kehadiran Sunanto di tengah-tengah mereka menjadi inspirasi untuk berkomitmen dalam upaya tersebut.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh Muhammadiyah, tetapi juga berbagai kalangan tokoh pejabat di Purbalingga serta tokoh agama.

Baca Juga:  Informasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2024 di Tegal

Pengajian akbar ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan semakin mengokohkan nilai keagamaan serta kebersamaan dalam perjuangan mensejahterakan umat.

Dia juga memberikan pesan kepada seluruh warga Muhammadiyah agar tetap semangat dan berkerja keras demi Gerakan Dakwah Perserikatan serta memperjuangkan nilai kemanusiaan menuju Indonesia yang berkemajuan.

Dengan kehadiran dan pesan-pesan positif dari tokoh seperti Sunanto, diharapkan Muhammadiyah terus berkembang dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa. (Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *