Rektor UMP Serukan Anak Muda Jangan Golput

Berita177 Dilihat

Fordem.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengajak anak muda untuk tidak golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Seruan ini disampaikan dalam acara Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 UMP yang bertajuk “Warna-Warni Budaya Membawa Catatan Kenangan,” pada Kamis, (18/01/2024), di Aula Ukhuwah Islamiyah UMP.

Dalam kesempatannya, Rektor UMP menekankan pentingnya peran generasi muda, terutama mahasiswa, dalam menentukan arah bangsa melalui partisipasi aktif dalam Pemilu.

“Saya mengajak anak muda, khususnya mahasiswa, untuk tidak golput. Suara kita penting dalam membentuk masa depan bangsa. Jadilah agen perubahan melalui hak pilih kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dapil dan Kursi DPRD Kabupaten Purbalingga

Acara Festival Budaya tersebut juga menjadi wadah bagi lebih dari 90 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) UMP dari berbagai daerah untuk menampilkan kekayaan budaya dan tradisi daerah masing-masing.

Para mahasiswa memukau hadirin dengan pertunjukan budaya dan fashion show menggunakan busana adat. Pertunjukan budaya dan fashion show digelar sambil menyuarakan semangat Pemilu Damai.

Rektor UMP berharap semangat positif dari acara ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk tidak hanya aktif dalam merawat dan memperkenalkan budaya daerah, tetapi juga aktif dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Baca Juga:  DPS Pemilu 2024 di Kabupaten Karanganyar

“Melalui suara kita, kita bisa mewujudkan pemilihan yang damai dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya berharap mahasiswa terus memberikan contoh positif dan turut serta membangun perubahan yang diinginkan oleh masyarakat,” tutup Rektor Assoc Prof Dr Jebul Suroso. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *