Peluang Emas: ITBMP Membuka Beasiswa Kuliah untuk Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024

Berita246 Dilihat

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) telah mengumumkan peluang beasiswa pendidikan tinggi bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung pada tahun akademik 2023/2024 ini. Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang mengikuti Kelas Reguler, Kelas Non-Reguler, atau Kelas Karyawan.

 

Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan berkualitas, ITBMP mengumumkan kesempatan beasiswa untuk semua program studi unggulan di kampus. Program studi yang termasuk dalam beasiswa ini adalah S1 Bisnis Digital, S1 Aktuaria, dan S1 Perencanaan Wilayah & Kota. Dengan akreditasi Baik untuk semua program studi, ITBMP memberikan jaminan kualitas pendidikan yang tinggi bagi para mahasiswa.

 

Pendaftaran kuliah di ITBMP saat ini telah memasuki Gelombang 3. Proses pendaftaran dimulai pada bulan Juli dan akan berakhir pada tanggal 5 September 2023. Mahasiswa yang berminat diharapkan untuk segera mendaftar guna memanfaatkan peluang ini.

Baca Juga:  Bersaing Menuju 20 Besar, Pelamar Calon Anggota Bawaslu Zona 6 Ikuti Tes Psikologi

 

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITBMP, Bangkit Wismo, S.Ikom, menjelaskan bahwa terdapat tiga jenis beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa ITBMP. Beasiswa yang ditawarkan meliputi Beasiswa 50% Biaya Kuliah, Beasiswa 25% Biaya Kuliah, dan Beasiswa KIP.

 

Beasiswa 50% Biaya Kuliah diperuntukkan bagi mahasiswa di kelas reguler atau kelas pagi. Mahasiswa penerima beasiswa ini akan mendapatkan keringanan biaya kuliah sebesar Rp 2,4 juta per semester hingga mereka lulus dari ITBMP Purbalingga. Persyaratan utama untuk mendapatkan beasiswa ini adalah menjadi lulusan tiga tahun terakhir dan melampirkan surat rekomendasi dari sekolah saat mendaftar.

Baca Juga:  Festival Kethongan di Purbalingga Berlangsung Meriah

 

Sementara itu, Beasiswa 25% Biaya Kuliah ditujukan untuk mahasiswa di Kelas Non-Reguler atau Kelas Karyawan. Beasiswa ini memberikan keringanan biaya kuliah sebesar Rp 1,3 juta per semester hingga lulus. Beasiswa ini tidak memerlukan persyaratan khusus dan diberikan secara otomatis kepada setiap mahasiswa di kelas non-reguler.

 

Selain itu, ITBMP juga menyediakan peluang Beasiswa Kuliah Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi mahasiswa. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis selama menjadi mahasiswa di ITBMP. Dengan nilai beasiswa KIP sebesar Rp 6,6 juta per semester, mahasiswa dapat memanfaatkannya sebagai uang kuliah dan uang saku.

 

Bangkit Wismo menekankan bahwa kuota beasiswa terbatas, dan ia mendorong calon mahasiswa untuk segera mendaftar kuliah di ITBMP sebelum tanggal 4 Agustus 2023. Mahasiswa yang tertarik dapat melihat prosedur pendaftaran yang telah ditentukan oleh ITBMP dan menghubungi pihak kampus untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa kuliah.

Baca Juga:  Siswa SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Aktif Ikuti Diskusi KPU untuk Memahami Pentingnya Partisipasi Demokrasi

“Kuota beasiswa yang ada terbatas. Maka saya sarankan untuk segera mendaftar sebelum tanggal 4 Agustus 2023. Dengan mendaftar sebelum batas waktu tersebut, calon mahasis memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan beasiswa kuliah di ITBMP”. Katanya.

Dengan peluang beasiswa ini, diharapkan lebih banyak mahasiswa berbakat dan berkualitas yang dapat mewujudkan impian pendidikan tinggi mereka di ITBMP Purbalingga. ITBMP berkomitmen untuk terus mendukung aksesibilitas pendidikan berkualitas bagi para calon mahasiswa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *