KPU Purbalingga Terima Logistik Pemilu, Widyo: Hampir Lengkap, Kurang Surat Suara

Berita223 Dilihat

Fordem.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga kembali dapat kiriman logistik Pemilu dari KPU RI, Senin, 27 November 2023.

Anggota KPU Purbalingga, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Widyo Wibowo mengatakan logistik yang tiba hari ini yaitu segel.

“Tadi pada pukul 09:30 WIB dapat kiriman logistik berupa segel sejumlah 284.984,” kata Widyo.

Proses penerimaan dan penyimpanan logistik, KPU didampingi oleh Polsek Bukateja, Koramil dan Bawaslu di gudang milik Perumda Puspahastama di Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

“Logistik yang sudah masuk sejak bulan Oktober hingga sekarang ada 8 jenis, pertama pada tanggal 26 Oktober, tinta berjumlah 5.928 botol,” katanya.

Baca Juga:  Peran LazizMU Diharapkan dapat Mengurangi Angka Kemiskinan Ekstrem di Purbalingga

Kemudian bilik suara pada tanggal 29, 11.836 buah. Pada bulan November, tanggal 16 datang logistik plastik pembungkus 2.964, tanggal 21, alat coblos 11.856 buah, ATK dan tanda pengenal 2.964 set, dan tanggal 23 datang segel plastik (kabel ties) berjumlah 77.064.

“Seluruh logistik sudah dicek, tidak ada yang rusak dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, logistik Pemilu hampir lengkap, kurang surat suara. Kemungkinan pertengahan bulan Desember.

Selain memastikan kondisi dan kelengkapan, KPU Purbalingga juga merekrut 3 personil keamanan untuk menjaga gudang didampingi petugas keamanan dari Polres Purbalingga.

Baca Juga:  Informasi DPS Pemilu 2024 di Kota Magelang

“Dengan adanya pengamanan yang terus dilakukan, akan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu tahapan Pemilu. Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, adil dan damai.” Kata Widyo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *