Kirab Pemilu 2024 Momentum Sosialisasi Pemilu Kepada Masyarakat

Berita101 Dilihat

Fordem.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Poncowarno Kabupaten Kebumen melakukan sosialisasi pendidikan pemilih serta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kepada masyarakat kecamatan poncowarno dengan menyelenggarakan Kirab Pemilu 2024 pada Rabu (15/11) di Halaman Pendopo Kecamatan Poncowarno.

Kirab Pemilu 2024 kali ini mengusung tema “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Pada kesempatan tersebut hadir KPU Kabupaten Kebumen, Camat Poncowarno, Kapolsek Poncowarno, Danramil Poncowarno, Panwaslu kecamatan Poncowarno, PPK Poncowarno, PPS se-kecamatan Poncowarno, PKD se-kecamatan Poncowarno, Komunitas Senam se-kecamatan Poncowarno, kader kesehatan se kecamatan poncowarno dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel yang di ikuti oleh seluruh PPS se kecamatan poncowarno yang dikomandani oleh Ketua PPK Poncowarno Epi Trisnawantoro. Dilanjut dengan Senam Jingle Pemilu 2024 bersama Komunitas Senam se-kecamatan Poncowarno yang dipimpin oleh instruktur professional senam di kecamatan poncowarno. Kemudian ada hiburan orgent tunggal dan doorprise gratis untuk peserta yang dimeriahkan oleh arti papan atas kecamatan poncowarno dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat oleh Puskesmas Poncowarno.

Baca Juga:  Sivitas Akademika Kritik Pemerintahan Jokowi Jelang Pemilu 2024

Epi Trisnawantoro selaku ketua PPK Poncowarno menyampaikan bahwa suksesnya pemilu bukan hanya tergantung kepada integritas penyelenggara pemilu saja, tapi juga harus di dukung oleh seluruh elemen pemangku kepentingan pemilu (penyelenggara/pejabat pemerintah/desa dan partai politik/peserta pemilu), demi terciptanya sinergi yang kuat dan saling berkesinambungan, dan harapannya pemilu dapat menghasilkan pemimpin negara dan wakil-wakil rakyat yang amanah sesuai dengan harapan semua lapisan masyarakat.

Hadir dari KPU Kebumen yang diwakili oleh Endra Prasetia dan Muhammad Sobir, dalam sambutannya Muhammad Sobir menyampaikan bahwa harapan diadakannya Kirab Pemilu adalah menyadarkan masyarakat bahwa pesta demokrasi 2024 akan segera dilaksanakan sehingga partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk bekerja sama menciptakan pemilu yang berintegritas, jujur, dan adil.

Baca Juga:  KKN Unsoed Diharapkan dapat Mengurangi Kemiskinan Lewat Pemberdayaan UMKM

Senada dengan hal tersebut, Camat Poncowarno Wikan Tris Junanto, S. Sos. menyambut baik dan berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai, tertib, dan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan.

Acara Kirab Pemilu diakhiri dengan serah terima mascot pemilu Sura Sulu oleh KPU Kebumen kepada Bapak Camat Poncowarno yang bertemakan “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang didampingi oleh Forkopimcam Poncowarno, PPK Poncowarno, Panwaslu Poncowarno, dan disaksikan oleh PPS se Kecamatan Poncowarno serta masyarakat umum yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Bupati Purbalingga Berharap Muhammadiyah Jadi Penyejuk Pemilu 2024

(Divisi Sosdiklih Parmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *