Dukung Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina

Berita96 Dilihat

Fordem.id – Sejak menjadi Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok tidak banyak muncul ke media. Namun, melihat situasi politik yang dirasa semakin tidak kondusif, Ahok muncul dengan berita yang cukup mencengangkan.

Pasalnya, Ahok mengundurkan diri dari jabatan krusial. Bukan hanya itu saja, yang lebih mengejutkan, alasan Ahok melakukannya hanya demi mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini Ahok ungkapkan melalui laman Instagram resminya @basukibtp dengan caption “Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024. Dengan ini saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!.” Surat pengunduran diri ini ditujukan pada Menteri BUMN tertanggal 1 Februari 2024.

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Banjarnegara, Alokasi Kursi dan Dapil

Arah politik Ahok belakangan ini memang membuat publik bertanya-tanya. Namun, etikanya sebagai Komisaris Utama di BUMN membuatnya bungkam. Ahok lebih memilih mundur dari jabatannya demi mempertegas kemana arah politiknya. Ahok merupakan tokoh yang dikenal tegas dan mumpuni dalam bidang pemerintahan.

Respon Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo merespon cepat dukungan yang diberikan Ahok secara terbuka. Melalui akun X resminya @ganjarpranowo, “Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP. Semakin menyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia.”

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan dirinya langsung bertanya kepada Ahok soal keputusannya mengundurkan diri. Keputusan ini datang karena Ahok ingin berkontribusi untuk bangsa. Bahkan, Ahok siap untuk ikut kampanye akbar Ganjar Mahfud di Bung Karno pada Sabtu (3/2).

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Banyumas, Alokasi Kursi dan Dapil

Dengan pernyataan resmi yang dimunculkan Ahok, loyalis Ahok tidak lagi mempertanyakan soal arah politiknya. Hal ini juga mampu menepis berbagai isu yang menyatakan Ahok mendukung pasangan calon lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *