Mahfud MD Mundur, Puan Maharani: Menteri PDIP Tetap Bekerja

Berita235 Dilihat

Fordem.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyatakan komitmen para menteri dari partainya untuk tetap bertahan di kabinet.

Pernyataan Puan menjadi sikap partai berlogo banteng moncong putih menyusul rencana pengunduran diri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dari kabinet Joko Widodo.

“Kami lihat dulu, yang pasti kami akan selalu berkomitmen untuk (menteri) selalu menjalankan tugas-tugas fungsionalnya,” ucap Puan saat berkunjung ke Desa Serang, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024).

Seperti diketahui, PDIP merupakan partai yang paling banyak menempatkan kadernya untuk menduduki jabatan menteri di kabinet Jokowi.

Baca Juga:  Jumlah DPS Pemilu 2024 di Kabupaten Magelang

Mereka adalah Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung; Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly; Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas; dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Dengan formasi sebanyak itu, Puan khawatir roda pemerintahan akan terganggu jika PDIP lebih mementingkan ego sektoral.

“Menteri-menteri tetap bekerja, sehingga roda pemerintahan tidak mandek,” kata Puan tegas. (Iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *