Aliansi Kemanusiaan Purbalingga Kumpulkan Donasi 174 Juta untuk Palestina

Berita133 Dilihat

Fordem.id – Aliansi Kemanusiaan Purbalingga (AKP) kumpulkan donasi Rp. 174.942.998,- dari warga Purbalingga untuk Palestina. Donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Purbalingga atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina yang dihimpun dari berbagai kegiatan penggalangan dana.

Enan, Koordinator AKP yang juga ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Purbalingga pada acara Konser Amal Aksi Kemanusiaan Purbalingga untuk Palestina di Bioskop Misbar, kompleks Taman Kota Usman Janatin, Sabtu (11/11/2023) malam mengatakan, “Alhamdulilah dari aksi pada Jumat (03/11/2023) sampai malam hari ini, terkumpul donasi lebih dari 170 juta.”

Hal itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat Purbalingga, dari berbagai kalangan untuk Palestina. Dia menyebutkan sebanyak 58 elemen kemarin turun aksi dan bergerak menggalang donasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Baca Juga:  Dapat Gelar Kanjeng Raden Arya Tumenggung, Cak Nanto: Budaya Bagian Penting dari Dakwah Islam Berkemajuan

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi diwakili Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Gunanto Eko Saputro menyampaikan apresiasi juga turut menyumbang donasi kepada aliansi yang melakukan aksi kemanusiaan. Menurutnya, kepedulian juga sudah menjadi garis kebijakan pemerintah RI yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“Konstitusi kita, Undang-Undang Dasar 1945 jelas menyebut bahwa penjajahan di atas dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Konsel Amal itu.

Lelang Lukisan

Selanjutnya dana tersebut, di serahkan untuk di salurkan melalui lembaga Lazizmu. Konser Amal tersebut, di hadiri oleh ratusan orang dari lintas komunitas dengan pembacaan puisi, musik dan pameran, serta lelang lukisan untuk Palestina dari Komunitas Pelukis Wong Igiran.

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Blora, Alokasi Kursi dan Dapil

“Kita hadir di sini untuk ikut serta dalam gerakan kepedulian terhadap saudara kita di Palestina dan menunjukan bahwa kita di Purbalingga juga turut peduli,” ujar Bayu Kisnandi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purbalingga.

Sebelumnya, Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang di Kabupaten Purbalingga, Jumat (3/11/2023), mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bahkan kegiatan yang berpusat di kawasan Alun-alun Purbalingga, mampu mengumpulkan donasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, aksi mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Donasi ini akan kami teruskan untuk di kirimkan kepada warga Palestina yang menjadi korban tentara Israel,” kata koordinator aksi, Enan.

Baca Juga:  Jumlah DPS Pemilu 2024 di Kabupaten Semarang

Dia juga menyampaikan dengan aksi ini, pihaknya turut serta dalam upaya mendesak Israel untuk menghentikan penjajahan terhadap Palestina. Dan bagi saya siapapun warga sipil yang menjadi korban perang, maka kita wajib untuk membelanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *