UMP Jadi Kampus Pertama di Purwokerto yang Dikunjungi Jokowi

Berita178 Dilihat

Fordem.id – Presiden Republik Indonesia, Jokowi meresmikan pembangunan groundbreaking di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada kunjungan hari ke 2, Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam pidatonya, Jokowi menyakini Muhammadiyah dengan pengalaman dibidang pendidikan akan menjadikan UMP sebagai kampus unggulan yang reputasi Internasional.

“Menjadi kampus kebanggaan di Purwokerto yang akan berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia untuk bangsa dan negara,” kata Jokowi.

UMP menjadi kampus pertama yang dikunjungi Presiden RI. Sebelumnya, Jokowi telah meresmikan Tiga jembatan di Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa, 2 Januari 2024.

Baca Juga:  Pemungutan dan Penghitungan Suara Banyak Pasal Tindak Pidana

Salah satunya adalah Jembatan Tajum Margasana yang berada di Kabupaten Banyumas. Kehadiran Jembatan Tajum Margasana disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Liani, salah satu warga setempat sangat mengapresiasi kehadiran Jembatan Tajum Margasana. Dia mengatakan dengan adanya jembatan baru tersebut mampu meningkatkan kenyamanan perjalanan.

“Alhamdulillah adanya jembatan ini menjadi lancar, lebih enak buat perjalanan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Liani yang telah menantikan kehadiran Presiden Jokowi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Negara yang telah hadir di daerahnya.

“(Nunggu) dari jam satu, alhamdulillah (bertemu Presiden), terima kasih sudah datang ke sini,” tuturnya. (Ikhwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *