BNN Kunjungi SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga

Berita120 Dilihat

Fordem.id – Koordinator Kehumasan BNN Kabupaten Purbalingga, Awan Pratama, S.IP memimpin ops layanan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bergenre Si Biru Menyapa dengan sasaran siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kehadiran BNN disambut baik oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Nur Fitri Widianti, S.Si. Awan menjelaskan kehadiran Si Biru BNN edisi Jumat ini menyasar sekolah secara acak. Terlebih SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga ini memiliki jurusan farmasi.

“Karena adanya jurusan farmasi disini, kami memiliki dorongan moral untuk turut bertanggungjawab agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah ini,” ujar Awan.

Baca Juga:  Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2024 di Boyolali

Di hadapan 23 siswa dan siswi perwakilan SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Humas BNN Purbalingga menyampaikan tantangan pelajar saat ini semakin kompleks, mulai dari disrupsi teknologi, era VUCA hingga maraknya degradasi moral.

“Ketahanan diri harus semakin ditingkatkan. Dengan ketahanan diri, menjadikan kita semua memiliki prinsip hidup yang kokoh dan tidak mudah permisif terhadap pelanggaran. Sehingga potensi-potensi penyalahgunaan dan penyimpangan, termasuk didalamnya penyalahgunaan narkoba, dapat kalian eliminir, dapat kalian tekan,” ujar Awan.

Terlebih untuk siswa kelas XII yang hendak memulai penentuan perjalanan hidup, apakah melanjutkan pendidikan, memasuki dunia kerja atau menempuh hidup baru melalui pernikahan.

Baca Juga:  DPS Pemilu 2024 di Kota Semarang

“Saya mendoakan agar kalian tetap semangat dalam belajar, tetap kompak dalam berteman dan tetap jaga diri untuk masa depan kalian,” ujar Awan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *