SANG PETINJU DARI KADER MUHAMMADIYAH

Berita173 Dilihat

Siti Kiswati,S.Pd

Enggar pratamajati yang lahir di Blora pada tanggal 1 Mei 2008 merupakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau IPM di SMK Muhammadiyah 1 Cepu.Selain aktif di IPM Enggar juga aktif disebuah organisasi pelatihan tinju yang berada didaerah Cepu.Berawal dari hobi sejak kecil yaitu tinju dan karate membuat Enggar tertarik dengan hal-hal yang berkaitan tentang cabang olahraga tinju dan karate.Dengan latihan yang gigih dan penuh semangat membuat Enggar semakin percaya diri untuk mengikuti berbagai kompetisi tingkat daerah maupun nasional.

Pada tahun 2022 meraih juara 2 KEJURNAS KARATE 2022 BB 51KG kemudian pada tahun 2023 meraih juara 1 seleksi POPDA TINJU KABUPATEN BLORA kemudian pada tahun 2024 juara 1 seleksi POPDA TINJU KABUPATEN BLORA. Pada tanggal 21-23 Juni 2024 tepatnya pukul 07.00 WIB yang bertempat di GOR UIN SEMARANG dengan jumlah peserta hampir 100 peserta tetapi Saya belum beruntung saat kompetisi perebutan semi final.

Baca Juga:  KPU Purbalingga Terima Pendaftaran 641 Bacaleg dari 16 Parpol

“ Meskipun saat ini Saya belum bisa masuk final tetapi Saya sangat bangga bisa menjadi Atlet yang terpilih dari Kabupaten Blora, ini bukan akhir dari segalanya tetapi ini adalah awal dari segalanya, Saya akan berusaha latihan lebih semangat lagi untuk menyongsong masa depan yang gemilang.

Selain itu Saya mempunyai motivasi hidup yaitu ingin menaikkan derajat kedua orang tua Saya,dengan ekonomi yang pas-pasan membuat orang tua Saya dipandang sebelah mata,dengan berbagai macam prestasi yang Saya raih semoga kedepannya bisa memperbaiki perekonomian keluarga Saya dan membuat orang tua Saya bangga memiliki anak seperti Saya.

Baca Juga:  Rektor UMP Serukan Anak Muda Jangan Golput

Selain itu Saya berusaha memberikan yang terbaik saat kompetisi, agar harapan dan impian Saya tercapai,yaitu ingin mengharumkan nama baik daerah saya tinggal dan menjadi kader Muhammadiyah yang bisa mengharumkan nama Muhammadiyah tercinta ,“ kata Enggar Senin (24/6/2024).

*) Siti Kiswati,S.Pd.Peserta Pelatihan Jurnalistik LP-UMKM & Fordem Berkemajuan Jateng.Guru Bahasa Indonesia di SMK Muhammadiyah 1 Cepu,Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *