SABET PERUNGGU, AFWA TETAP BANGGA

Berita165 Dilihat

Abdul Ghofur

Afwa Halim Kusuma (16), santri Pondok Modern Muhammadiyah Darul Arqam 1 Patean Kendal tetap merasa bangga walaupun meraih medali perunggu. Siswa yang baru lulus MTs Muhammadiyah 2 Patean itu meraih juara 3 pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Pop-Prov) Jateng cabor pencak silat kelas F putra 59-63 kg yang berlangsung di Semarang, (20-24/6/2024).

“Ini pengalaman pertama saya di event PopProv,” kata Afwa, Sabtu (22/6/2024). Dia menilai, medali perunggu yang diperolehya merupakan hasil latihan selama 2 bulan. Setelah menjadi juara 1 Popda Karesidenan Semarang yang berlangsung di Demak (25/4/2024).

Baca Juga:  Pendaftar KPPS di beberapa TPS Melebihi Kuota

“Saya tidak perlu kecewa dengan medali ini, karena takdir telah digariskan dan saya harus menerima,” ujarnya. Menurut Afwa, masih ada kesempatan di waktu mendatang dan harus berlatih lebih rajin.

Suprapto, Ketua Pimda TSPM 070 Kendal, mengatakan kehadiran Afwa di ajang Popda Jateng harus terus disupport. Mengingat sebagai pesilat muda, ia masih mempunyai kesempatan panjang.

Suprapto menilai penampilan Afwa telah memberikan performa terbaik. Namun masih memerlukan latihan yang lebih intensif lagi agar tidak terhenti di babak semifinal.
“Insya Allah dengan berbekal ketekunan, disiplin dan doa akan lebih baik di tahun depan,” katanya.

Baca Juga:  Kepengurusan Baru PDM dan PDA Purbalingga Dikukuhkan oleh PWM Jateng: Kontinuitas Kemajuan dalam Muhammadiyah

Menurut Suprapto, meski usia Afwa masih sangat muda tetapi bisa menunjukkan prestasi melampaui usianya. Yakni sudah melawan pesilat-pesilat usia SMA.

Menyinggung program kerja TSPM Kab. Kendal, Suprapto menyatakan, insya Allah sesuai Program Kerja, Pimda TSPM Kendal akan memberikan penghargaan berupa kenaikan sabuk satu tingkat. Dengan harapan
Afwa Halim Kusuma tetap istiqomah untuk berlatih lagi.

Suprapto menambahkan, apa yang diraih Afwan mendorong Pimda TSPM segera menjalankan Program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Tapak Suci Academy.
Sehingga bisa lebih awal mempersiapkan pesilat- pesilat muda untuk menghadapi berbagai kompetisi di Cabor Silat yang semakin ketat.

Baca Juga:  Purbalingga Bermunajat, Bupati Tiwi Lepas 141 Calon Jemaah Haji KBIHU Muhammadiyah

*} Peserta Pelatihan Jurnalistik. Pengelola kendalmu.or.id dan Kepala Kantor Sekretariat PDM Kendal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *