Bawaslu Purbalingga Melakukan Pengawasan Distribusi Perlengkapan Pemungutan Suara

Berita81 Dilihat

Fordem.id – Bawaslu Purbalingga bersama Panwaslu Kecamatan Bukateja melakukan pengawasan pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gudang Perusahaan Umum Daerah Puspahastama (Pusat Pengolahan Hasil Pertanian Utama) Purbalingga.

Pengawasan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Heru Tri Cahyono, Anggota Bawaslu Mukhammad Wakhiddin dan Wawan Eko Mujito untuk memastikan proses pendistribusian sesuai ketentuan dan transparan.

Proses pendistribusian melibatkan dua armada truk dari PT. Cipta Multi Buana Perkasa. Armada pertama tiba di lokasi dengan membawa 7.620 bilik suara pada Minggu 29 Oktober, pukul 22.00 WIB, sementara armada kedua membawa 4.246 bilik suara dan tiba pada Senin 30 Oktober, pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Aliansi Kemanusiaan Purbalingga Kumpulkan Donasi 174 Juta untuk Palestina

Totalnya, terdapat 11.856 bilik suara yang nantinya akan didistribusikan ke 2.964 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga.

Mukhammad Wakhiddin, selaku PIC Perlengkapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 megatakan, proses pengawasan bertujuan untuk memastikan setiap tahapan berjalan adil dan terbuka yang melibatkan TNI dan Polri.

“Keterlibatan TNI dan Polri adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan integritas proses pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara KPU,” katanya.

Sementara itu, Wawan Eko Mujito menambahkan, pemilih yang terdaftar memiliki kesempatan yang sama dalam proses demokrasi ini (Pemilu).

Baca Juga:  KPU Purbalingga Dorong Partisipasi Perempuan dalam Politik: Mengadvokasi Keadilan dan Kesetaraan Gender

“Kami berharap pemilih akan lebih nyaman dan prosesnya akan berjalan lebih lancar,” kata Wawan.

Dia juga mengatakan, kegiatan pengawasan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan transparan, sehingga masyarakat bisa ikut andil dalam proses pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *