PRM Manggis Selenggarakan Pengajian Umum Dan Halal Bi Halal 1445 H

Berita90 Dilihat

Fordem.id – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Manggis Kota,Kecamatan Sirampog selenggarakan pengajian umum dan halal bi halal bersama seluruh masyarakat Dukuh Manggis dan sekitarnya.

Bertepatan pada hari Ahad, 05 Syawwal 1445 H atau 14 April 2024 M, waktu bada Isya sampai selesai alhamdulilah acara terselenggara dengan lancar dan baik ditandai salah satunya, antusias masyarakat dukuh manggis berbondong-bondong mengikuti acara tersebut dari semua kalangan anak-anak, muda-mudi dan orangtua lengkap hadir dalam acara tersebut.

Suksesnya acara semua berkat dukungan masyarakat Dukuh Manggis dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Manggis kota yang  saling bahu-membahu memberikan dukungan materiel (spirit) dakwah ataupun materi.’

Baca Juga:  Panwascam Bojongsari Dampingi Satpol PP Tertibkan APS yang Melanggar

Adapun rangkaian acara tersebut dimulai dari pembukaan, pembacaan tilawah, sambutan dan acara inti (pengajian). Dalam kesempatan halal bi halal tahun ini mengundang pembicara dari Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Kab.Tegal yakni Bapak Ustadz Masnun Tholab, S.Pd menjabat sebagai wakil ketua PDM Kab.Tegal. segenap pengurus pleno PRM Manggis Kota turut hadir membersamai sampai selesai acara. Seperti Bapak Abdulloh , Bapak Abdillah, Bapak Shopari dan Bapak Azmi.

“Sebagai tanda syukur atas nikmat yang Allah berikan untuk tetap merawat silaturrohim dan istiqomah  menuntut ilmu. Ucapan terimakasih atas nama PRM kepada masyarakat dukuh manggis yang mendorong putra-putrinya mensukseskan agenda mulai dari pengelolaan zakat fitri, zakat mal dan kajian. Terus didorong untuk mengikuti kegiatan sosial masyarakat agar nanti kita sudah sepuh menjadi generasi yang siap melanjutkan kegiatan masyarakat,” Ungkap sambutan Bapak Abdulloh selaku pengurus PRM Manggis.

Baca Juga:  Rapat Pleno Penetapan DPSHP Digelar Serentak PPS se-Kabupaten Purbalingga

Adapun isi materi pengajian diantaranya mengingatkan tentang urgensi dan menjaga amal-amalan dibulan ramadhan, memberikan nasehat untuk menghindari dari berbagai macam-macam dosa yang bisa merusak atau menghapus amalan kebaikan , memperkuat sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dengan bersilaturrohim, saling memaafkan dan saling berempati serta mengajak pada amal kebaikan.

Penulis: Muhammad adam Ilham Mizani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *