PPK Mrebet Melaksanakan Kegiatan Distribusi Air Bersih Sekaligus Sosialisasi Pemilu

Berita83 Dilihat

Fordem.id – Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi air bersih di desa Sindang, Tangkisan, Sangkanayu, Pengalusan dan Binangun Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Rabu, 4 September 2024.

Distribusi air bersih dilakukan oleh penyelenggara Pemilu kecamatan Mrebet yang meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dan Panitia Pengawas Desa (PPD).

Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, di beberapa desa mengalami kekurangan air bersih. Hal ini menggugah rekan-rekan penyelenggara untuk turun bersama dalam kegiatan distribusi air bersih.

Kapasitas air yang dibagikan kurang lebih 10.500 liter yang di angkut dengan 7 unit mobil bak terbuka, yang didampingi bersama penyelenggara pemilu 2024.

Baca Juga:  Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kota Semarang untuk Pemilu 2024

Tidak hanya membagikan air, PPK Kecamatan Mrebet juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk sosialisasi Pemilu.

Pemilu menjadi sarana integrasi bangsa, sehingga informasi seputar tahapan yang sedang berlangsung harus disebar luaskan kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat paham tentang tahapan yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Melalui sosialisasi, diharapkan pemilih akan menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan calon pemimpin di Indonesia.

Pada tanggal 14 Februari 2024 masyarakat yang memiliki hak pilih akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten (DPRD Prov dan DPRD Kabupaten). (Panji Nur Wicaksono – PPK Mrebet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *