UMP dari Akreditasi Unggul Menuju World Class University

Pendidikan74 Dilihat

Fordem.id – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyelenggarakan acara Innovative Leadership Forum di Suara Muhammadiyah Tower Yogyakarta Jum’at-Sabtu (6-7/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pemateri terkemuka, termasuk Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, MSi, yang menampaikan materi bertajuk “Dari Akreditasi Unggul Menuju World Class University”.

Pemateri lain yang berkontribusi dalam forum ini adalah Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dengan materi “Tantangan dan Peluang Perguruan Tinggi di Era 4.0″.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengatakan Forum Innovative Leadership ini menjadi wadah bagi UMP untuk membahas transformasi pendidikan di era modern, di tengah berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh perguruan tinggi.

Baca Juga:  Pengin Kuliah Gratis di Jerman? Cek Disini!

Dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam bidangnya, UMP berharap dapat menggali gagasan-gagasan inovatif dan strategi-strategi untuk mencapai standar keunggulan internasional serta menghadapi perkembangan teknologi dan perubahan zaman yang cepat.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan forum ini dan di SM Tower ini, mudah-mudahan nanti peradaban dan gerakan-gerakan baru persyarikatan akan bisa terwujud. Mudah-mudahan mendapat berkah UMP nanti, kita mendapatkan awal pencerahan dari para ketua umum di tempat yang sangat bagus ini,” kata Rektor.

Ia juga mengungkapkan beberapa langkah yang telah diambil oleh UMP untuk mencapai visi menjadi Universitas kelas dunia.

Baca Juga:  Siswa SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Juara Arung Jeram Porprov Jawa Tengah

“Tentu banyak hal yang perlu kami siapkan, di tahun ini kami menyiapkan perbaikan sistem pengelolaan perguruan tinggi pada berbagai aspek. Kami melakukan pendekatan sistem di pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk pendekatan sistem dalam pengabdian masyarakat,” tambahnya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Dr Chairil Anwar menambahkan, pertumbuhan UMP dan perannya dalam menjaga stabilitas dalam lingkup Muhammadiyah.

“UMP adalah perguruan tinggi swasta terbesar di kawasan Jawa Tengah bagian Barat Selatan, dan kami berusaha menjaga stabilitas serta membantu tim-tim Muhammadiyah dalam menjaga stabilitas di perguruan tinggi Muhammadiyah,” ujar Prof Dr Chairil Anwar.

Baca Juga:  Seminar Internasional Uhamka Bahas Strategi dan Peluang Hubungan Indonesia-Malaysia

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir MSi, juga mengungkapkan pandangannya mengenai peradaban Islam dan peran Muhammadiyah dalam memajukannya. Ia menekankan pentingnya Muhammadiyah sebagai gerakan yang tidak hanya berfokus pada aspek ibadah dan akhlak, tetapi juga aktif dalam muamalah dan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan peradaban.

“Dengan berbagai pandangan yang dikemukakan dalam forum ini, UMP berupaya memperkuat visi sebagai lembaga pendidikan yang siap bersaing di tingkat global, menghasilkan lulusan yang unggul, serta berperan aktif dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern saat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *