RAKOR FORUM GURU MUHAMMADIYAH KOTA SALATIGA

Pendidikan33 Dilihat

Savitri Dewi

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keprofesionalan guru Muhammadiyah, Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Salatiga pada hari Rabu, 10 Juli 2024 melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah di Ruang Penunjang Lain (RPL) SMP Muhammadiyah (Tahfidz) Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus FGM Kota Salatiga dalam rangka menyusun program lima tahun ke depan sehingga terwujud guru yang profesional, inovatif serta memiliki kemampuan literasi yang tinggi.

Suryono selaku ketua FGM Kota Salatiga berharap bahwa Rakorda ini akan dapat merumuskan program kerja untuk meningkatkan kualitas SDM dan pendidikan Muhammadiyah serta meningkatkan sekolah unggul di tengah maraknya kompetisi kualitas pendidikan di kota Salatiga semakin ketat.

Baca Juga:  Seminar Internasional Uhamka Bahas Strategi dan Peluang Hubungan Indonesia-Malaysia

Acara Rakorda FGM dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga yang diwakili oleh Prof, Dr, Benny Ridwan, M.Hum. Sementara Majelis Dikdasmen yang diwakili oleh DR. Fatkhurrahman, S.Ag, M.Pd pada kesempatan ini memberikan pembekalan kepada peserta Rakorda. Pembekalan yang beliau sampaikan terkait tentang Peran Sentral Guru Dalam Pendidikan.

Turut hadir dalam Rakorda ini Ketua FGM Pusat, Sutomo, M.Ag. Dalam Rakorda ini Sutomo memberikan motivasi dan penguatan kepada pengurus FGM Kota Salatiga agar pengurus dapat melaksanakan amanah secara profesional mampu mewujudkan program-program yang mampu meningkatkan guru Muhammadiyah Kota Salatiga yang berkemajuan, profesional, dan sejahtera.

Baca Juga:  Apa Itu Poem? Ini Penjelasan Lengkapnya

Rakorda ini menjadi langkah FGM Kota Salatiga dalam upaya meningkatkan mutu guru dan kualitas pendidikan melalui program-program kegiatan dari FGM Kota Salatiga sehingga guru Muhammadiyah Salatiga berkemajuan, profesional, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *