PT. TIMAH Tbk

Opini195 Dilihat

Taufik Husain

Kejaksaan Agung nyaring bunyinya dan ada taring di giginya. Potensi korupsi 271 Trilyun rupiah terungkap. Suami pesohor Sandra Dewi menjadi tersangka, Harvey Moeis (HM) & crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK ) juga menjadi tersangka, Helena Liem.

PIK menjadi kumpulannya orang Tionghwa kaya Jakarta. Lha Helene Liem kok jadi crazy rich-nya, berarti “mbahne sugeeh” (simbahnya kaya).

Keduanya punya jet pribadi. Namun seperti Tionghwa kebanyakan, tak mau pamer kekayaan. Mudah dipahami gak mau ketahuan pajak, juga gak mau diusut asal usul kekayaannya. Bandingkan saja dengan Syahrini Selvi Ananda yang memakai tas Hermes berharga diatas 750 juta Rupiah (ada juga yang berharga 50-jutaan).

Baca Juga:  MENCIPTAKAN EKOSISTEM MUHAMMADIYAH (Bagian Kedua)

Bagaimana modusnya ?

Gampang…pura pura menyewakan alat berat ke PT. Timah Tbk. Tapi ternyata dengan beberapa PT melakukan penambangan liar, perampokan di perut bumi Indonesia ini didiamkan oleh Direktur PT. Timah, Riza Pahlevi.

Terus dengan beberapa PT tersebut Harvey sebagai pengumpul. Tapi pura- pura PT tersebut keluarkan CSR (Corporate Social Responsibility) ke PT Quantum. Yang Direktur Utama & pemiliknya Helena Liem.

Mudah-mudahan yang Rp 271 Trilyun bisa terselamatkan. Tetapi perkiraan saya akan ambyàr. Mereka kalau dipenjara masih bisa minta potongan, menyiapkan pengacara hebat, membayar oknum Lapas untuk keluar masuk secara bebas.

Baca Juga:  Banyumas & Surat Cinta untuk Ikatan “Refleksi 60 Tahun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”

Save Indonesia 🇮🇩🩷

*) Ketua MPKU PDM Kendal, Mantan Ketua PDPM Kendal 2006-2010.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *