KOKAM Kendal Gelar Diklat Dasar di Lereng Gunung Prau

Berita215 Dilihat

Oleh: Donny Halim M

Fordem.id KENDAL – Jumat hingga Ahad, 5-7 Juli 2024, PD Pemuda Muhammadiyah Kendal mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dasar KOKAM. Sebanyak 83 pemuda mendaftarkan diri sebagai peserta. Tetapi hasil screening kesehatan oleh Tim Instruktur, ada 2 orang yang tidak lolos. Sehingga hanya 81 orang yang menjadi peserta.

Peserta diberi materi penguatan fisik, kesamaptaan dan wawasan kebangsaan. Peserta Diklat Dasar KOKAM juga digembleng mental spiritualnya dengan teori dan praktek Al-Islam serta Kemuhammadiyahan.

Pembukaan diklat dasar kokam pdpm kendal

Pembukaan kegiatan berlangsung di lapangan desa Purwosari kecamatan Sukorejo Kendal. Dihadiri PDM, Ortom dan Forkompimda Kendal/Forkompimcat Sukorejo. Adapun lokasi Diklat Dasar dilaksanakan di kawasan hutan Gunung Prau.

Baca Juga:  DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Pati, Alokasi Kursi dan Dapil

Hingga hari terakhir Diklat, Ahad 7 Juli 2024, sebanyak 15 peserta tumbang dan tidak dapat melanjutkan Diklat. Sehingga tersisa 64 peserta yang mengikuti Diklat hingga selesai.

Diklat Dasar KOKAM berakhir hari ini, Ahad 7 Juli 2024. Setelah turun gunung dari lokasi kegiatan ke dukuh Kenjuran desa Purwosari, peserta Diklatsar akan berjalan kaki menuju MTs Muhammadiyah di desa Ngargosari Sukorejo, sejauh 5-7 kilometer. Sebuah wilayah pegunungan kabupaten Kendal paling selatan, berbatasan dengan Tretep kabupaten Temanggung. Daerah ini dikenal sebagai penghasil Kopi Arabica terbaik Temanggung/Kendal.

Baca Juga:  RambakMu dan Pepaya Hawai

Bapak/Ibu/Saudara tertarik tadabur alam, healing, tamasya “ngadem” ke pegunungan. Mumpung anak sekolah masih libur semesteran, mari kunjungi Kenjuran Purwosari Sukorejo Kendal dan Tretep Temanggung.

KOKAM PERKASA
PERtahankan KAlimat SAhadat…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *